• Home »
  • News »
  • National Seminar of Technology, Angkat Pengembangan Mobile Apps di Indonesia

National Seminar of Technology, Angkat Pengembangan Mobile Apps di Indonesia

suasana

Bluepress HMTC – Sejak pagi hari(13/10), Gedung Pusat Robotika ITS dipenuhi oleh mahasiswa mahasiswi dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menghadiri National Seminar of Technology yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Computer Informatika ITS.

National Seminar of Technology adalah seminar tingkat nasional yang menejadi rangkaian acara dari Schematics 2013. Setelah sukses di tahun lalu, tahun ini NST mengangkat tema Leading the Future of National Industry with Mobile Technology. Hal ini dipicu oleh teknologi mobile sedang berkembang pesat dan menjadi trend saat ini dan menjamurnya teknologi smartphone dengan banyaknya aplikasi yang dikembangkan.

pak oei

Ketua NST, Putu Harum Bawa (kiri) menyerahkan plakat kepada pembicara ketiga, Danny Oei Wirianto

Sesuai dengan temanya, NST tahun ini lebih mengangkat tentang potensi developer lokal untuk mengembangkan industri mobile di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan mengundang pembicara yang handal di bidangnya yakni Oon Arfiandwi (Mobile Strategist Beritagar dan Chief of Technology 7langit) , Narenda Wicaksono (Developer Manager Nokia Indonesia), dan Danny Oei Wirianto (Founder, SemutApi Colony/CEO of Klix Digital/Chairman, Merah Putih Inc/Co-Founder & CEO MindTalk).

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar. “Saya bersyukur acara berjalan dengan lancar. Semoga acara ini bermanfaat untuk industri mobile di Indonesia”, sebut Harum, ketua National Seminar of Technology.

Maju terus industri mobile di Indonesia. (reg/hel)

Share