HMTC ‘Recharge’ Semangat Melalui Upgrading

Penutupan Upgrading 'Recharge' HMTC 2015

Sabtu (15/2) pagi, HMTC mengadakan upgrading bagi para staffnya. Kegiatan yang ditujukan kepada staff-staff HMTC dimaksudkan untuk me-recharge semangat, tenaga dan mempererat  solidaritas serta kekeluargaan pengurus HMTC. Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan mengenai HMTC lewat diskusi bareng dengan PH HMTC dan kegiatan yang direncanakan didalamnya.

Sabtu pagi bertempat di Villa Patung Kuda Tretes, kegiatan upgrading dimulai dengan pembukaan oleh Pak Dwi Sunaryono selaku Sekretaris Jurusan dan dilanjutkan dengan diskusi dengan PH Kabinet HMTC Bersahabat mengenai Keprofesionalan Staff dan Birokrasi. Tidak hanya berdiskusi mengenai isu lokal, para staff juga berdiskusi dengan Mendagri BEM ITS Kolaborasi, mengenai Hubungan Ormawa Legislatif dan Eksekutif. Para staff juga diajak untuk mengkritisi keadaan HMTC saat ini dan brainstorming inovasi untuk kemajuan himpunan ke depannya oleh para staff ahli. Selain didiskusikan, ide tersebut dipresentasikan di depan peserta lainnya dengan harapan dapat direalisasikan demi HMTC yang lebih baik.

Saat yang ditunggu-tunggu oleh peserta upgrading HMTC 2015 adalah mengikuti kegiatan outbond di hari kedua, mereka dilatih melalui berbagai lomba-lomba yang diadakan. Outbond tersebut ditujukan melatih kekompakan, semangat kompetitif staff perdepartemen dan meningkatkan rasa sense of belonging terhadap HMTC. Setelah refreshing dan semangat yang fully recharged. Peserta upgrading kembali ke Surabaya pada Minggu pagi dengan elf-elf yang telah disediakan panitia. Elf tersebut tak hanya membawa pulang para peserta namun juga mengantarkan ide-ide inovatif untuk pengembangan diri para staff maupun HMTC sendiri.(rnl/ema)

Share