Amunisi untuk TEFL

10441347_1099818996710887_2116702276855084034_n

Berawal dari ide yang muncul oleh departemen Pengembangan Profesi HMTC, diadakan sebuah Pelatihan TEFL yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan juga persiapan menghadapi tes TEFL yang merupakan syarat kelulusan seluruh mahasiswa ITS. Bertempat di Laboratorium Workshop Pemrograman 2 Teknik Informatika, Pelatihan TEFL ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 Februari 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang mahasiwa Teknik Informatika dari berbagai angkatan.

Pelatihan TEFL mengundang seorang pemateri luar biasa yang bernama Arfan Fahmi, beliau merupakan salah satu pahlawan yang berjuang di ITS dan sekarang bekerja sebagai Dosen matakuliah Bahasa Inggris di ITS. Dalam pelatihan kali ini, Arfan Fahmi memberikan tips dan trik kepada mahasiswa Teknik Informatika agar nantinya mahasiwa Teknik Informatika tidak ragu untuk mengambil tes TEFL dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Pelatihan TEFL yang terdiri dari tiga materi ini berlangsung dengan penuh antusias dari mahasiwa Teknik Informatika. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB, dibuka dengan kata sambutan dari ketua pelaksana yaitu Ken Genesius dan Riski Dwi Setiawan sebagai ketua HMTC. Tidak lupa acara ini diawali dengan doa untuk kelancaran hingga akhir kegiatan. Ketiga materi yang disampaikan oleh Arfan Fahmi adalah listening, structure dan reading.

Selama kegiatan berlangsung, semua peserta memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan dan beberapa pertanyaanpun diajukan untuk menjawab rasa ingin tahu mereka. Selain tips dan trik yang disampaikan oleh Arfan Fahmi, peserta juga diajak untuk langsung mengerjakan dan memambahas soal-soal dalam modul yang sudah disediakan. Pelatihan pun ditutup pada pukul 12.00 WIB dan diharapkan setelah kegiatan ini, peserta tidak hanya mendapat ilmu yang nantinya bisa digunakan untuk menghadapi tes TEFL masing-masing, tetapi juga untuk saling berbagi kepada teman-teman yang belum berkesempatan hadir pada pelatihan ini sehingga ilmu tersebut mengalir untuk semua. (las/ema)

Share