Kunjungan HMTC ke SBO TV

IMG_8449
Himpunan Mahasiswa Teknik Computer Informatika (HMTC) ITS melakukan kunjungan media ke SBO TV di Graha Pena, Surabaya, Jumat (13/3) lalu. Kunjungan ini merupakan kunjungan media pertama dari HMTC Berkarya 2014/2015. Peserta dari kunjungan ini sebagian besar berasal dari Departemen Media Informasi dan Departemen Hubungan Luar.

Setibanya di Graha Pena, HMTC disambut baik oleh salah satu pimpinan redaksi, Pak Bejo. Topik pembicaraan diawali dengan penjelasan singkat mengenai profil SBO TV. Beliau menjelaskan bahwa SBO TV sudah beralih dari televisi remaja menjadi televisi berita, khususnya di Surabaya. Untuk saat ini, SBO TV memiliki tiga acara berita yaitu Update Pagi, Update Siang, dan Update Malam.

Pencarian berita oleh SBO TV didukung oleh tujuh reporter yang telah dikoordinasikan tempat dan isu yang merata. Reporter akan melaporkan berita yang telah didapatkan sebelum deadline acara akan ditayangkan.
SBO TV membuka lebar-lebar kesempatan masyarakat untuk menyebarkan berita yang didapat. Masyarakat dapat berkreasi dengan mengirimkan video melalui redaksi yang dapat diakses di sbotv.co.id. Video yang diĀ­-upload akan ditayangkan di website dan jika lulus seleksi akan ditayangkan melalui televisi.

Selain televisi dan website streaming, SBO TV juga memiliki media lain untuk penyampaian berita, yaitu portal berita surabayanews.co.id. Portal ini tersedia dalam bentuk website dan aplikasi mobile android. Bahkan, sekarang masih dalam proses pembuatan aplikasi portal untuk iphone.

Setelah puas berbincang-bincang, kunjungan ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian cindera mata dari HMTC kepada SBO TV.

IMG_8460Pemberian cindera mata oleh Azis Arijaya selaku Ketua Departemen Hubungan Luar .

Share