Kunjungan HMTC ke Here Maps Singapore

Jumat (17/4), HMTC mengunjungi Here Maps Singapore yang terletak di Beach Road Singapura. Di Here Maps, HMTC disambut oleh Mrs. Saleha selaku marketing dari Here Maps Singapore, Mrs. Saleha ditemani oleh Mas Alam Primanda melalui tele-conference. Mas Alam Primanda merupakan salah satu anggota Here Maps Singapore yang berasal dari Indonesia. Mereka melakukan pengenalan lebih dalam terhadap Here Maps kepada HMTC.

Here Maps Singapore merupakan perusahaan dari yang bergerak dalam pengembangan aplikasi maps, yang berada di regional Singapore. Here Maps Singapore juga memiliki anggota yang dibagi ke dalam beberapa bagian seperti field team, debug team, dan community. Kantor Here Maps Singapore dapat terbilang luas dikarenakan jumlah pegawai nya yang banyak. Maklum, kantor Here Maps Singapore ini bekerja menangani wilayah untuk 1 negara, yaitu Singapore. Sedangkan Here Maps Surabaya hanya bekerja menangani wilayah Surabaya saja.
Mrs. Saleha menjelaskan, tantangan yang didapat oleh Here Maps Singapore adalah ketika melakukan pendataan toko, ruko, serta landmark-landmark yang ada di Singapura. Saat ini Singapura sedang melakukan pendataan kota. Beberapa landmark baru dibangun, seperti pusat perbelanjaan, jalan raya dan lain-lain. Hal ini membuat toko dan ruko-ruko di beberapa wilayah harus berpindah tempat. Dan banyak sekali toko dan ruko yang berpindah dari Mall yang satu, ke mall lainnya. Hal ini membuat kami harus terus melakukan follow up terhadap pengelola toko dan ruko agar pendataan lokasi toko dan ruko tersebut akurat

Setelah melakukan perbincangan panjang lebar dengan Mrs.Saleha dan mas Alam, HMTC diajak untuk berkeliling mengunjungi ruangan-ruangan yang ada di kantor Here Maps. Karpet dan bilik-bilik yang ada diberi warna biru gelap yang melambangkan warna ciri khas dari Here Maps. Dalam satu ruangan terdapat banyak sekali bilik yang menandakan jumlah pegawai yang bekerja pada Here Maps tidak sedikit.
here1

Share