Kunjungan IKA TC ke HMTC

Foto bersama pengurus IKA TC dengan PH HMTC Optimasi

Foto bersama IKA TC dengan Pengurus Harian HMTC Optimasi

Pada hari Jumat (12/06), Ikatan Alumni Teknik Informatika (IKA TC) melakukan jaring aspirasi dengan HMTC. Dalam lawatannya, IKA TC juga mengunjungi jurusan Teknik Informatika. Beberapa fungsionaris IKA TC ikut serta dalam jaring aspirasi ini, yaitu Pak Kemal (angkatan 1999), Pak Rahmat (angkatan 1999), Pak Ervan (angkatan 1999), dan Pak Aditya (angkatan 1997). Jaring aspirasi dilakukan di ruang sekretariat HMTC.

IKA TC yang sebelumnya sempat vakum akhirnya dapat berjalan kembali setelah diselenggarakannya 30 tahun Teknik Informatika pada acara “Together’s Day” tanggal 2 Mei 2015. Acara tersebut mengundang alumni yang berada di luar kota maupun di luar negeri dengan menggunakan teleconference. Pada kegiatan tersebut, dibentuk pula kepengurusan IKA TC yang baru. Dengan demikian, diharapkan ikatan alumni Teknik Informatika semakin kuat serta dapat bersinergi dengan jurusan sekaligus mahasiswa Teknik Informatika.

Pak Kemal selaku ketua IKA TC berpendapat bahwa perlu adanya sinergitas yang kuat antar 3 pilar, yaitu jurusan, alumni, serta mahasiswa sehingga jurusan Teknik Informatika tidak lagi dipandang sebelah mata. “Dibutuhkan suatu media komunikasi agar hubungan antar ketiganya dapat terus terjaga”, ujar Pak Rahmat. “Ini merupakan langkah awal yang baik untuk memulai kerjasama antara jurusan, himpunan, dan mahasiswa”, timpa Pak Ervan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka akan dibentuk suatu portal website yang akan menjadi penghubung antara jurusan, alumni, dan mahasiswa.

Setelah melakukan perbincangan yang panjang, HMTC dan IKA TC melakukan sesi foto bersama. HMTC merasa sangat senang atas jaring aspirasi yang dilakukan IKA TC. Semoga kedepannya, ketiga pilar tersebut akan menjadi pilar yang kuat dan terus dapat bersinergi dan bermanfaat bagi almamater dan bangsa.

Share