Syukuran Wisuda 112 Teknik Informatika

Syukuran Wisuda

Minggu, (13/9) silam merupakan hari yang berbahagia bagi 133 mahasiswa yang berkuliah di Teknik Informatika ITS. Pasalnya mereka secara remi menyelesaikan studinya di Teknik Informatika ITS dan menyandang gelar SKom di hari itu juga. Dan tentu saja agenda selesainya studi yang telah mereka jalani di Teknik Informatika itu sudah seharusnya ditutup dengan acara yang meriah dan bisa dikenang. Acara penutupan yang terencana dan turun-temurun itu tidak lain dan tidak bukan yaitu SW atau Syukuran Wisuda.

Syukuran Wisuda ke-112 yang diketuai oleh Afif Ridho Kamal Putra ini berjalan dengan seru dan berkesan bagi para wisudawan. Acara ini diawali dengan arak-arakan mengantar para wisudawan dari Gedung Graha ITS, tempat diwisudanya para wisudawan, ke Gedung Teknik Informatika. Arak-arakan sendiri merupakan sebuah tradisi yang selalu dilakukan setiap terdapat acara wisuda. Arak-arakan yang diikuti oleh angkatan 2013, 2014 dan 2015 ini terlihat sangat ramai dan penuh semangat. Seakan akan memamerkan kepada jurusan lain dan seluruh elemen di ITS bahwa “Inilah wisudawan Teknik Informatika ke 112”. Sedangkan tema dari SW kali ini adalah colourfull, terlihat dari arak-arakannya yang berwarna-warni, dekor di Plaza Baru 1 Teknik Informatika yang ngejreng, dan panggung dengan desain yang meriah.

Acara selanjutnya setelah arak-arakan yaitu sambutan dari perwakilan dosen, sambutan dari Ibu Tri Rismaharini, walikota Surabaya yang turut menghadiri acara SW kali ini sebagai orangtua wisudwan, penampilan dari Saman Teknik Informatika ITS, dan penampilan dari band-band yang beranggotakan elemen Teknik Informatika ITS. Selain itu ada pula sambutan dari seorang perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan beberapa patah katanya yang diwakili oleh ananda M Yunus Bahari.

Syukuran Wisuda ke-112 ITS di Teknik Informatika ini diakhiri dengan acara makan makan untuk wisudawan yang diiringi oleh lantunan music dari klub music informatika yaitu ASik TC. Semoga dengan adanya acara Syukuran Wisuda ini merupakan awal dari perjalanan karir bagi wisudawan dan wisudawati yang sukses untuk kedepannya. Dan tentunya jangan lupakan tempat kalian studi sebelum kalian sukses.

Yuk cek keseruanya di video ini!

VIVAT TC!!

Share