Media Gathering FTIf

media gathering“For every minute spent organizing, an hour is earned”

Adalah sebuah kalimat tepat untuk menggambarkan acara yang diadakan oleh BEM Fakultas Teknologi Informasi pada 12 November lalu. Acara yang mengundang seluruh anggota jurnalis se fakultas FTIf ini diberi nama “Media Gathering FTIf”. Media Gather­ing FTIf merupakan salah satu proker dari BEM FTIf untuk menyatukan pikiran dan saling berbagi pengalaman seputar jurnalistik dari dua jurusan yang ada di fakultas FTIf, yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Acara ini dimulai sejak pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Media Gathering dilaksanakan di gedung Sistem Infor­masi ITS. Sebelum acara dimulai, sesuai dengan SOP pelaksanaan acara di KM ITS, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne ITS secara khidmat dan lantang bersahabat. Set­elah itu Mohammad Rijal selaku ketua departemen media informasi BEM FTIf membuka acara dengan sambutan yang berisikan tujuan diadakan Media Gath­ering dan harapan untuk tetap menin­gkatnya kualitas jurnalistik di Fakultas Teknologi Informasi.

Tanpa membuang waktu, setelah sambutan dari Mohammad Rijal lang­sung dilanjutkan dengan pengenalan anggota departemen Media Informasi dari dua jurusan yang dinaungi oleh FTIf, yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Fajar Ade Putra, ketua depar­temen Media Informasi Jurusan Teknik Informatika beserta seluruh ketua divisi dan staff yang hadir maju ke depan ruangan untuk memperkenalkan diri. Hal yang sama juga dilakukan oleh Bintang Setiawan, mahasiswa Sistem Informasi yang menjabat sebagai Ketua Departe­men Media Informasi Jurusan Sistem Informasi ITS. Setelah semua peserta mem­perkenalkan diri, kedua departemen dari jurusan yang berbeda lalu saling memperkenalkan departemen yang dinaunginya. Program kerja dan seluruh rencana kegiatan yang eventual maupun insidental dipaparkan secara detail di hadapan seluruh peserta Media Gather­ing FTIf yang hadir di malam itu. Dari pihak media informasi BEM FTIf selaku panitia pelaksana acara juga memberi­kan pembahasan seputar dunia jurnalis­tik yang memang harus diselesaikan se­cara bersama. Semangat berkontribusi di dunia jurnalistik semakin terlihat dari seluruh peserta dilihat dari antusiasme dalam menjawab permasalahan yang disampaikan oleh Mohammad Rijal.

Setelah seluruh permasalahan didiskusikan, acara Media Gathering FTIf ditutup dengan doa dan harapan untuk jurnalisme Fakultas FTIf serta apresiasi untuk para peserta yang telah menyempatkan diri untuk hadir di sela-sela kesibukan sebagai seorang mahasiswa. Semoga jurnalisme selalu jujur dan mengarah kepada kebaikan, untuk Indonesia pada umumnya, dan untuk FTIf khususnya. Vivat TC!!! Vivat FTIF!!! Vivat!!!

Share