Kunjungan Media HMTC ke JTV Surabaya

kunjungan media jtv

Lagi, HMTC ITS melakukan kun­jungan ke salah media ternama di Jawa Timur, Selasa (17/11) lalu. Pada kesempatan kali ini, Departe­men Media Informasi dan Hubun­gan Luar HMTC berhasil menda­tangi kantor PT. Jawa Pos Media Televisi atau yang biasa dikenal dengan JTV, yang berlokasi di Kom­pleks Graha Pena, Surabaya.

Dari kunjungan media kali ini, Medfo dan Hublu HMTC mendapat banyak sekali bekal terkait media, dari mulai cara mengemas suatu program dengan baik, mekanisme pengeditan tayangan televisi secara profesional, informasi magang, dan masih banyak lagi.

Kunjungan dimulai dari pukul 10.00 WIB yang diawali oleh penge­nalan dan sesi tanya jawab singkat secara umum mengenai JTV mau pun media profesional. Antusiasme para peserta kunjungan dari HMTC sangat terlihat dari banyaknya per­tanyaan yang dilontarkan dengan berbagai topik.

Setelah sesi tanya jawab, rom­bongan melanjutkan kunjungan ke ruang editing dimana banyak video dan artikel diproses dari berbagai sumber. Dalam sehari, bisa ratusan artikel dan rekaman video diterima dari banyak biro yang merupakan anak-anak perusahaan JTV dari berbagai daerah, sehingga dibutuh­kan kerja yang cepat.

Puas melihat dan bertanya di ruang editing, rombongan beranjak ke studio, dimana saat itu sedang disiarkan salah satu program JTV secara langsung. Banyak teknik pengambilan video yang dapat dipelajari, dan terlihat juga seberapa real-time proses penyunt­ingannya. Kunjungan media kali ini pun berakhir setelah itu dengan pemberian cinderamata dari HMTC ke JTV.

Share