Medfo HMTC Bertamu ke ITS TV

its-tv

Pada tanggal 5 Maret 2016 lalu, Media Informasi HMTC melakukan kunjungan media ke ITS TV. Hujan yang deras tak menghalangi niat kami untuk tetap bersilaturahmi. Sesampainya di Rektorat ITS, tepatnya di ruang konferensi ITS TV, kami disambut hangat oleh ketua dan beberapa kru ITS TV.

Kunjungan ini diawali dengan doa dan pembukaan dari Medfo dan ITS TV. Kita pun mengenalkan anggota-anggota yang hadir saat itu. Setelah itu, ITS TV menampilkan acara-acara apa saja yang mereka tayangkan. Mereka juga mengenalkan EurekaTV ITS, channel Youtube milik ITS TV. Di sana, kami menonton beberapa video yang telah diunggah. Kemudian ITS TV juga menjelaskan bagaimana program acara yang mereka buat itu diproses. Mulai dari diskusi konsep, pematangan, proses eksekusi (syuting), dan pasca-produksi.

Obrolan semakin seru ketika giliran Medfo HMTC yang menunjukkan video-video dari channel BluepressHMTC. Sembari menonton, kita juga saling melontarkan canda dan celetukan lucu. Kemudian, ITS TV memberikan penilaian, kritik, serta saran yang membangun untuk produksi video Medfo HMTC ke depannya. Ternyata banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan video dan dokumentasi. Hal kecil dan menurut orang awam remeh pun bisa menjadi bahan diskusi kita, misalnya saja pemberian judul dan transisi video.

Bertamu ke ITS TV sungguh menyenangkan. Banyak pelajaran baru yang dapat kami terima dari mereka. Tanpa terasa waktu dua jam pun berlalu. Kunjungan ini diakhiri dengan pemberian majalah Bluemagz dari Medfo HMTC untuk ITS TV. ITS TV juga memberikan kenang-kenangan untuk Medfo HMTC. Setelah itu, kita foto bersama dan berpamitan.

Terima kasih kepada ITS TV yang telah menyempatkan waktunya untuk menerima kunjungan dari kami, Medfo HMTC, dan mau berbagi ilmu. Semoga hasil sharing kita dapat bermanfaat untuk ke depannya. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan.

Share