LKMM Tingkat Dasar XXIII: BREAKTHROUGH

Selasa, 8 Maret 2016, para mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2015 mulai mengikuti kegiatan pelatihan LKMM Tingkat Dasar XXIII yang diadakan tiap tahunnya. Pelatihan kali ini mengambil tema yang cukup menarik, yaitu BREAKTHROUGH. Acara ini diadakan selama 5 hari di Jurusan Teknik Informatika ITS, tentunya dengan jeda satu hari pada tanggal 9 Maret 2016 untuk hari raya Nyepi.

Disini, adik-adik 2015 yang luar biasa ini diberi bekal kemampuan organisasi, kepemimpinan, serta manajarial. Hal ini didasari dari pemikiran bahwa mahasiswa memiliki peran penting bagi kebangkitan bangsa ini, sehingga perlu diadakan sebuah kegiatan pelatihan yang tidak akan mereka dapatkan di bangku kuliah untuk menyeimbangkan kemampuan akademis dan non-akademis tiap mahasiswa.

Peserta LKMM TD kali ini berjumlah 79 orang dari mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2015. Mereka sangat bersemangat mengikuti acara ini hingga akhir, meskipun rangkaian kegiatan biasanya selesai sekitar jam sepuluh malam tiap harinya. Untuk menjaga agar para peserta tetap dalam keadaan kondusif, peserta pelatihan kali ini dibagi menjadi tiga kelas.

Hari sabtunya adalah hari yang cukup berat, dimana durasi pelatihan dilakukan lebih lama dari hari biasanya. Para peserta sudah mulai melakukan kegiatan dari pukul 06.45 pagi hingga pukul 22.00 pada malam harinya.

Acara tahunan ini ditutup pada hari minggu, hari dimana adik-adik para peserta LKMM TD XXIII mengadakan simulasi total untuk menguji kemampuan yang telah mereka dapatkan. Semoga dengan berakhirnya acara ini mahasiswa Teknik Informatika 2015 yang telah dilatih ini bisa menjadi kader yang luar biasa dan dapat memajukan bangsa ini dengan bekal yang telah diberikan.

Share