Teknik Informatika ITS Kedatangan Baidu Campus Ambassador!

baidu-campus-ambassador

Disambut Antusias, Baidu Mencari Campus Ambassador di Teknik Informatika

Bagi sebagian besar orang, nama Baidu mungkin terdengar asing. Namun, sebenarnya Baidu merupakan perusahaan layanan web yang terkenal di China. Didirikan pada tanggal 18 Januari 2000, Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Perkembangan dari Baidu terbilang cukup pesat, ada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeks NASDAQ-100. NASDAQ-100 sendiri adalah indeks pasar saham yang terdiri dari 100 perusahaan nonfinansial terbesar yang terdaftar di NASDAQ. Pada Oktober 2012, Baidu berada di peringkat 5 pada ranking AlexaInternet. Hingga akhirnya, pada tahun 2013, Baidu mulai menjamah pasar Indonesia, dengan nama Baidu Indonesia tentunya.

Untuk lebih berkontribusi dalam kemajuan perkembangan IT di Indonesia, Baidu telah menjalankan beberapa program kerjasama dengan pemain lokal, pemerintahan, serta lembaga pendidikan. Salah satu program unggulan dari Baidu adalah “Baidu Campus Ambassador”, dimana mahasiswa semester atas sebagai target. Namun tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa baru untuk bergabung dalam produk ini. Baidu Campus Ambassador didesain untuk mengambangkan potensi serta soft dan hard skills sekaligus memberikan insight berharga dari dunia IT, digital, dan teknologi. Program ini sendiri telah berlangsung selama satu tahun terakhir dan menarik minat lebih dari 75 mahasiswa/i dari berbagai kampus di Jabodetabek, Bandung, dan Malang.

Selasa (20/9) lalu, bertempat di aula Teknik Informatika, kampus pahlawan, ITS menjadi universitas pertama di Jawa Timur yang mendapat kesempatan menjadi bagian dari Baidu Campus Ambassador. Dengan sasaran semua mahasiswa ITS, terkhusus mahasiswa Teknik Informatika yang masih aktif dalam dunia perkuliahan, turut menambah antusiasme mahasiswa itu sendiri. Acara diawali dengan pemaparan program kerjasama Baidu serta Program Baidu Campus Ambassador dan diakhiri dengan interview langsung para calon Ambassador untuk Baidu ini berjalan dengan lancar.

Kita semua berharap teman-teman yang nantinya terpilih sebagai “Baidu Campus Ambassador”, dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemudian diterapkan untuk kemajuan diri maupun untuk jurusan Teknik Informatika.

Share