Posko Kesehatan – Oktober 2016

posko-kesehatan-oktober-2016

It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver.” – Mahatma Gandhi

Berbicara mengenai kesehatan, sebagai dasar dari kebahagiaan, sangat penting bagi mahasiswa untuk menjaganya. Namun, melihat keberadaannya yang telah tergeser oleh berbagai kesibukan para mahasiswa dan civitas akademika, maka HMTC berupaya memberikan sarana bagi mereka untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan mengadakan sebuah acara yang berkontribusi di bidang kesehatan, yaitu ‘Posko Kesehatan’. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 21 Oktober 2016, di Plaza Baru 1 Teknik Informatika ITS.

Pengadaan ‘Posko Kesehatan’ ini melayani mahasiswa, dosen, dan semua civitas akademika di Teknik Informatika. Dengan ketersediaan pelayanan seperti donor darah, dan medical check up, yang terdiri dari cek mata dan cek darah. Pelayanan donor darah dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan PMI dan Reblood, sedangkan pelayanan cek darah, yang terdiri dari cek gula darah, cek tensi, dan cek asam urat dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan  UKM Korps Suka Rela ITS. Selain itu, pengadaan cek mata dilangsungkan dengan menjalin kerjasama dengan Optik Nusa.

Meskipun pengadaan acara ini berlangsung dengan waktu yang lebih cepat dari rundown yang sesungguhnya, acara ini berlangsung dengan cukup ramai dan dihiasi oleh antusiasme dari para mahasiswa. Hal ini terlihat ketika kursi-kursi di Plaza Baru 1 dipenuhi oleh antrian untuk cek darah, selain itu antrian untuk cek kesehatan mata langsung terisi bahkan sebelum pihak Optik Nusa selesai menyiapkan peralatannya.

Keramaian pengadaan ‘Posko Kesehatan’ ini menandakan, bahwa mahasiswa-mahasiswa, dosen dan civitas akademika Teknik Informatika lainnya peduli dengan kondisi kesehatan mereka, disamping kesibukan seputar kegiatan perkuliahan, maupun kesibukan lainnya.

Share