Gerigi 2012, Pecahkan Rekor Muri

GERIGI(Gerakan Integralistik) ITS 2012 telah menginjak tahun ketiganya sejak diadakan tahun 2010 silam. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan integralisme dikalangan mahasiswa baru ITS dari berbagai jurusan. Acara yang diadakan tanggal 7 – 9 september 2012 ini bertemakan “ Semangat Juang Sepuluh Nopember untuk ITS Satu dan Indonesia Maju”.Seperti tahun – tahun sebelumnya, GERIGI ITS kembali mencetak rekor MURI. Tahun ini diadakan “Maket Massa ITS dari Buku Tulis Terbanyak” yang merupakan simulasi total (simtot) dari seluruh aspek materi Gerigi ITS 2012.

Jum’at 7 september 2012 pukul 14.30, mahasiswa baru teknik informatika 2012 berkumpul di Plasa Baru lantai 2 untuk persiapan keberangkatan bersama menuju Taman Alumni. Sebanyak 199 mahasiswa baru teknik informatika 2012 terlihat sangat antusias. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Informatika ITS Dr.Eng.Nanik suciati,S.kom,M.kom dan dilanjutakan dengan pelepasan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Computer Informatika ITS, Tsabit Aqdami Mukhtar. Setelah itu Mahasiswa baru Teknik Informatika 2012 bersama menuju Taman Alumni ITS untuk mengikuti pembukaan Gerigi ITS didampingi oleh kakak pendamping dari Teknik Informatika ITS serta beberapa senior lain. Di Taman Alumni acara dibuka oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yuwono DEA dan presiden BEM ITS Imron Gozali. Setelah itu seluruh mahasiswa baru ITS di kelompokkan berdasarkan TERITORI dan SUKU-nya. Terdapat 10 TERITORI dengan masing – masing 10 SUKU pada setiap TERITORI.

Pada hari kedua, acara tidak kalah menarik. Yaitu diadakannya acara show off tiap suku di setiap teritori. Setiap suku menampilkan sebuah pertunjukan yang tidak hanya menghibur namun juga syarat akan makna.

9 september 2012 merupakan hari terakhir berlangsungnya acara GERIGI ITS 2012. Seperti hari sebelumnya, semua mahasiswa baru dikumpulkan terlebih dahulu di Taman Alumni , setelah itu barulah mereka (mahasiswa baru) dipisah menurut sukunya masing-masing dan menuju spot tertentu. Materi yang disampaikan pada hari ketiga adalah materi mengenai prestasi ITS. Mahasiswa baru dikenalkan dengan berbagai prestasi yang ada di ITS seperti SAPU ANGIN, yang merupakan prestasi unggulan ITS. Selain itu ada pula pengenalan tentang KM ITS.

Sekitar pukul 13.00 WIB semua mahasiswa baru dikumpulkan lagi di Taman Alumni untuk melaksanakan simulasi total (simtot) serta pembuatan bersama “Maket Massa ITS dari Buku Tulis Terbanyak”. Simtot dibuka dengan penampilan dari UKM MENWA. Pembuatan MAKET di koordinir oleh Kater (Ketua Teritori) 10. MAKET yang terbuat dari BUKU serta plastisin ini akan membentuk peta ITS dan akan dicatat dalam Rekor MURI.

Sebagai kegiatan penutup GERIGI ITS 2012, walikota Surabaya ibu Tri Rismaharini , yang juga merupakan alumni ITS memberikan kata sambutan. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ikrar generasi integralistik oleh seluruh mahasiswa baru ITS 2012, pembacaan KPP serta dilantiknya angkatan

2011 sebagai GIGA 2 oleh presiden BEM ITS Imron Gozali. Acara berakhir meriah dengan diadakanya pesta kembang api sebagai puncak penutupan acara. (fla)

Share