Hari Keakraban: TCarnival 2016

lmm_5386Tak bisa dipungkiri, bahwa kita sebagai mahasiswa sudah memasuki masa-masa di mana segudang aktivitas, tugas, dan final project mulai berdatangan dan semakin menumpuk. Sebagai mahasiswa TC, lama kelamaan kita pun mulai merasa penat dengan segala rutinitas yang berjalan tanpa adanya jeda. Maka dari itu, Himpunan Teknik Computer-Informatika (HMTC) memiliki cara tersendiri untuk menghibur seluruh elemen TC dengan merancang sebuah acara yang diadakan untuk pertama kalinya di Teknik Informatika di mana semua mahasiswa dapat berkumpul dan bermain bersama untuk menghilangkan segala penat yang melanda. Acara ini diberi nama Hari Keakraban atau biasa disebut “Hakrab” dengan mengusung tema menarik, yakni “TCarnival”.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (20/11) ini berhasil disambut meriah oleh antusiasme mahasiswa TC yang ingin ikut meramaikan serangkaian permainan seru dan menantang. Terdapat 2 zona games, yaitu zona indoor dan outdoor. Pada zona indoor yang bertempat di ruang IF-105 Teknik Informatika, peserta dapat bermain Air Console, PES, Guitar Hero, dart, birpong, dan ping-pong. Sedangkan zona outdoor yang ditempatkan di lapangan Teknik Informatika, disiapkan untuk permainan yang lebih menantang dan menguras tenaga seperti tarik tambang, voli, bola buta, sarung keseimbangan, dan tic tac toe.

Acara ini semakin seru dan tampak berbeda dari biasanya dikarenakan adanya sistem tukar poin. Jadi, untuk setiap peserta yang hadir, mereka dapat mengikuti semua permainan dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan memenangkan setiap babak pada permainan yang ada. Ketika semua permainan sudah selesai, maka peserta dapat menukarkan poin yang dimiliki dengan hadiah menarik yang sudah ditentukan berdasarkan poinnya.

Tidak hanya sampai disitu, acara terus berlanjut sampai malam hari. Malam itu, acara dipandu oleh MC keren yang lihai dalam ber-beat box, yakni Rezky Alamsyah. Keseruan malam hari itu juga diwarnai dengan adanya penampilan-penampilan dari tiap angkatan, pesta jagung bakar dan es puter. Tak hanya penampilan musik saja, namun ada pula yang mempersembahkan penampilan stand up comedy yang dibawakan oleh Wahyu Pujiono yang berhasil menggelitik para penonton. Tidak ketinggalan, ada pula sesi tebak-tebakan seputar TC yang dibawakan oleh MC.

Harapannya, dengan adanya Hari Keakraban ini, mahasiswa-mahasiswa TC antar angkatan bisa semakin akrab dan dekat seperti keluarga. Vivat TC!

Share