Syukuran Wisuda 113: Blueness of the Future

Terdapat keramaian di Sabtu, (19/3) pagi hari yang cerah yang bertempat di Gedung Teknik Informatika. Balon-balon terpasang di langit-langit Plaza Baru 1, hiasan bunga dan burung yang berwarna biru mengindahkan tangga, dan sudah banyak teman-teman mahasiswa yang berlalu lalang di dalam gedung. Suasana ini adalah persiapan untuk acara tradisi yang selalu ada setiap tahun, yaitu Syukuran Wisuda. Syukuran Wisuda di Teknik Informatika adalah Syukuran Wisuda yang ke-113. Acara yang dibuat untuk memberikan kesan terakhir untuk 60 mahasiswa Teknik Informatika yang sudah menyelesaikan studinya di jurusan Teknik Informatika. Diketuai oleh Rizky Fenaldo Maulana, acara ini tidak hanya memberikan kenangan dan penghormatan terakhir untuk teman-teman yang lulus, acara ini juga memberikan momen untuk teman-teman yang belum lulus terutama mahasiswa angkatan paling muda, 2015, untuk mendapatkan motivasi dalam perkuliahan sehingga dapat menyontoh kakak tingkatnya yang berprestasi.

Acara yang diselenggerakan oleh Departemen Dalam Negeri HMTC OPTIMASI 15/16 ini memiliki tema “Blueness of the Future”. Arti dari tema SW 113 adalah biru yang melambangkan masa depan dan warna yang notabene ciri khas dari Teknik Informatika. Acara diawali dengan arak-arakan yang diikuti oleh mahasiswa Teknik Informatika dari berbagai angkatan dengan warna biru sebagai dresscode. Arak-arakan dimulai dari Gedung Graha ITS sampai Gedung Teknik Informatika. Hawa panas dan sengat matahari tidak mengalahkan semangat dan suara lantang dari mahasiswa Teknik Informatika. Arak-arakan ini menjadi ajang pembuktian bagi mahasiswa Teknik Informatika bahwa ini adalah apa yang dapat dilakukan oleh mahasiswa yang terlalu sering bertatapan dengan layar komputer.

Sesampainya di Gedung Teknik Informatika, para wisudawan disambut meriah oleh teman-teman yang sudah menunggu kedatangan mereka. Deru ucapan “Selamat” menggaung di halaman depan Gedung, bunga-bunga mawar bertebaran, dan senyuman terlukis di semua orang yang hadir hari itu. Acara selanjutnya berlangsung di aula yang dimulai dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika, Dr.Eng. Darlis Herumurti, S.Kom., M.Kom, dan dilanjutkan oleh penampilan musik dari band yang beranggotakan berbagai elemen civitas akademik Teknik Informatika. Acara formal dari jurusan diakhiri dengan menyantap makanan yang disediakan untuk wisudawan dan orang tua dari wisudawan.

Berakhirnya acara Syukuran Wisuda 113 menandakan akhir perjuangan wisudawan di jurusan Teknik Informatika dan awal sebuah perjuangan baru yang pastinya akan lebih berat dan lebih menantang. Kami yang masih berstatus mahasiswa mendoakan yang terbaik untuk kakak-kakak yang sudah mengajari kami disini dan berharap agar selalu semangat dalam perkuliahan maupun organisasi.

VIVAT TC!

Share